Ushuluddin INSTIKA Terima Kunjungan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri

USHULUDDIN Kamis, 18 November 2021 15:44 WIB
343x ditampilkan Galeri Headline Berita

Guluk-Guluk – INSTIKA - Fakultas Ushuluddin Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep menerima kunjungan dari fakultas Ushuluddin dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, Selasa (16/11/2021).

Rombongan dari Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri terdiri dari Dekan, Dr. Moh. Asror Yusuf, M.Ag; Wakil Dekan I, Mohamad Zaenal Arifin, M.HI; Kaprodi IAT, Dr. Khairul Umam, M.Ud; sekprodi IAT Zainal Muttaqin, M.Ag; dan sekprodi TP Ahmad Hasan Saleh, M.PI.

Sementara penerima kunjungan dari INSTIKA, di antaranya, Dekan Dr Fathurrosyid MThI, wakil dekan Dr Mahmudi MFilI, kaprodi IQT Izul Muttaqin MThI, kaprodi TP Nuzulul Khair MA, dosen TP Masykur Arif MHum, dan Kepala TU Ushuluddin Muchtar, SThI.

Rombongan diterima di Aula Pertemuan INSTIKA. "Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan rombongan dari Fakultas Ushuluddin IAIN Kediri," kata Dr Fathurrosyid MThI dekan fakultas Ushuluddin INSTIKA saat memberikan sambutan.

"Kami seperti perempuan cantik yang tinggal di gunung dan dipinang oleh lelaki tampan dari kota," lanjutnya. Karena itu, ia mengharapkan kehadiran IAIN Kediri benar-benar membawa manfaat bagi Ushuluddin khususnya dan INSTIKA pada umumnya.

Sementara itu, dekan Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri juga mengatakan terima kasih telah disambut dengan antusias dan sangat baik oleh pihak fakultas Ushuluddin INSTIKA.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan baiknya," katanya.

Kunjungan tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan dan kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan MoU antara fakultas Ushuluddin INSTIKA dan fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri serta prodi yang berada di bawah Ushuluddin.

"Kami sepakat untuk bekerja sama di bidang pengembangan kurikulum, pertukaran dosen dan mahasiswa, pengembangan riset dan publikasi karya ilmiah dosen, penguatan kelembagaan dan akademik, serta penyediaan reviewer jurnal," kata Dr Fathurrosyid dekan Ushuluddin INSTIKA.

“Kerja sama itu akan segera ditindak lanjuti agar benar-benar menghasilkan kerja sama yang konkrit dan benar-benar bermanfaat secara nyata,” tambahnya.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)